Friday 22 October 2010

kereta di taman kota

jam tujuh malam,dan ini hari jumat.rutinitas saya adalah diperjalanan menuju pulang dari tempat les.jadwal kimia hari ini tidak begitu buruk,padahal seminggu yang lalu guru pengajar yang saya dan teman-teman idolakan sudah pamit untuk pergi menunaikan ibadah haji.tapi ternyata,guru penggantinya 11-12 lah sama beliau,asik ngajarnya dan semangat '45 banget,buat kita stabil bereaksi sama unsur-unsur gas mulia.cmiw

jam tujuh malam,dan ini hari jumat.rutinitas saya adalah diperjalanan menuju pulang dari tempat les.baru saja kereta lewat.sekitar enam gerbong dengan pintu yang terbuka.saya teringat kue keju di rumah.satu toples tersisa,ya sisa kue lebaran.biasanya kue keju yang pertama habis,kali ini jadi yang terakhir.terasa,saya jadi anak tunggal sekarang.

pagi-pagi saat saya harus pergi ke sekolah,gak ada yang cerewet buru-buru sok dikejar waktu
"gancang ih,ada pemantapan tau!.."
sore hari,saat ibu pulang dan bawa sekantong stik keju,gak ada teman berebut lagi.yah kali ini saya makan sepuasnya sementara yang di sana merana kelaparan!kasian banget sih kamu!dan terakhir,gak ada yang jadi rekan dubbing saya,saat pecah perang dunia di rumah!saya harus mendengar dentumannya sendiri,dengan headset dan playlist yang itu-itu aja,layar komputer dan koneksi yang putus-nyambung!

jam tujuh malam,dan ini hari jumat.rutinitas saya adalah diperjalanan menuju pulang dari tempat les.baru saja kereta lewat.saya teringat jogja..

di sekolah,saya sempat membicarakan soal jogja.teman saya rencananya,mau pergi jenguk kakanya di sana.gimana ya?perasaan saya tiba-tiba ingin ikut gitu.haha ya itu memang gak masuk konteks,yang jelas saya juga ingin ke jogja!ke selokan mataram,kost-kostan kecil yang sesak dengan barang-barang gak jelas.saya butuh teman bercerita!!!!dan dengan enteng,suara bijak di telpon terdengar:
"idul adha ini gak pulang ya,anta ada kerjaan ngurusin hewan kurban sama dosen.diajak euy!"

yaudahlah,cepet lulus aja biar gak susah nyari waktu pulang ke rumah!kita mancing lagi,maen layang-layang lagi dan muterin lapangan dengan sepeda lagi.oh ya,saya masih jadi adik yang baik!santai

No comments:

Post a Comment