Friday 4 June 2010

kabar apa hari ini?

entah angin apa yang dateng nyambet guru-guru kelas sebelas.mulai pertengahan semester dua ini semangat banget berkoar "kelas dua belas kalian gakan sekelas lagi...","makannya kalo guru nerangin,perhatikan dengan seksama.kelas dua belas mah moal sakelas deui ah,dipisah we!"(pek,mangga kumaha ibu we --")

tanpa dosa,biasalah kerjaan kalo istirahat : pantat ga betah nempel di bangku,ngajedog di kelas.ararateul hoyong ulin ka kelas batur.yauda la ya,cekidot ke kelas tetangga,kebetulan ada urusan!belum juga masuk ke kelas udah ada si J***o(ni anak ga demen diem kalo ngeliat saya.gatau apa yang salah dengan saya,kalo ketemu saya bawaannya gelut wae) udah mejeng aja di depan pintu kelasnya,masang muka sok ganteng,senyum pait,nunjukin gigi pampirnya.mulai ga enak nih perasaan.
"heh,rek naon maneh kadieu?"
(dengan muka datar,terus aja si gw jalan tanpa menghiraukan omongannya.ciee menghiraukan)
"anjis,belagu pisan maneh...teu meunang asup kelas,batur mah"
"jul,aku males ya berantem hari ini.."
"anjis biasa we ngomong,keur pms nya maneh??"
------------------- yah,seperti itu tantangan kalo masuk kelas yang satu itu -----------------------------
belom juga ketemu sama orang yag dicari,dateng aja suara sumbang ke telinga saya, "ndang,gara-gara ipa lima tah kelas dua belas bakal dipecah.." belom juga dijawab,ada lagi sautan "oh,iya gitu?bakal dipecah kelas dua belas??"(--> yah,kemane aje loe selame ine??)
(dengan nada bergetar,secara ga terima ipa lima dijadiin objek utama,tanpa liat alesan lain)"sebenernya itu kan masih gosip,kalaupun dipecah aku yakin bukan karena ipa lima aja,naon sih kesalahan barudak?teu daek cicing?hiperaktif??ngan kitu hungkul mah moal pati jadi alesan ipa lima nyebabkeun dibubarkeun kabeh kelas sebelas pas kelas dua belas."

12.40 tenonet nonet .....yahaa balik!!!!
pembicaraan saat setelah bel pulang berbunyi yang terekam oleh mata indah saya (ahiww)
bangku depan : "eh,kenapa ya kalo di buka paket saya mah cotrel teh termasuk koagulasi,tapi ko dia nyebut elektroforesis?"
saya : " oh,kan udaranya di kumpulkan dengan elktrosforesis baru digumpalkan koagulasi.kalo ga salah emang prinsipnya make dua teknik tadi"(edaaannn ilmiah kitu urang ngajawab)"
bangku samping :"eh ndang,jangan pulang dulu ya ngurusin drama dulu.propertinya belum lengkap.sama cek dialog,aku mau nge pas-in musiknya"
saya : "oh okeyzzz,anak-anak scene satu jangan pulang dulu!abis solat okeh?"
seseorang entah dari sudut mana "dahar yu ah,katsu katsu.."
seseorang menjawab :" ahh,katsu wae di dahar,nggeus weh skrotum skrotum.."(tau lah siapa yang bicara layaknya dokter spesialis kulit dan kelamin ini)
barudak "hahhaaaaaa...."
majulah satu siswa ke depan kelas :"eh,kata bu lilis yag remed sistem syaraf besok ditunggu di lab.."
sudut kanan berbicara :"anjing,lieur aing remed wae,geus paeh we paeh..alam barkah we.."
barudak :"hahahhaa..."(maklumi yah,teman-teman saya emang punya selera humor yang sangat rendah.satu kata aja disebut langsung ketawa terbahak-bahak)
seorang siswi :"miluunnn,aku minjem kaca ih.hareudang ih,kipaslah nyalain atulah,pliss banget yang lagi ngecas rada digeber atuh kipasna.."

(HuufffppPPPtttt,sUas4na k3Las akkoh eanx cElalu akkoh rintdukan dI k3las niee.......)

13.30 (dan kelas mulai sepi...)
baru juga selesai solat,jalan di tangga samping kelas terdengar candaan hangat milik #palimeri.
"jong,tingal gera eta.susu dempet pisang"
"wiiiyyyyy,pisang meursss pisang dempet susu"
"wahaalkkakakkakk...."
"anjir,eta geulis kitu nya.bohay kitu euy...."
"kabogohna si (menyebutkan nama),geus eleh maneh mah eleh"
"ah bae,da ngeceng hungkul..."

setelah setengah jam menunggu janji,tak jua datang nih yang mau cek dialog,pulang ah...
ambil tas,jaket,helm..

"kamana dang?"
"balik ah,mangga tipayun.."
"mangga,hati-hati nyaakkk??"

hmmm miris mendengar kalimat "kelas akan dipisah" jika ingat saya memiliki memori seperti ini tentang mereka.kapan lagi saya mendengar diskusi pelik pemutusan tempat futsal di jam matematik?atau diskusi tentang apakah si "A" adalah anak si pak "E" di jam PKN,karena kesamaan "bagian" milik mereka??

satu karya akhir telah tercipta,untuk kita!

No comments:

Post a Comment